Kayserburg International Youth Piano Competition 2021


Dua pianis muda, Alexander Ravel Kristono yang berasal dari Surabaya dan Wilson Matthew Jogi Lincoln dari Jakarta terpilih menjadi perwakilan Indonesia pada Kayserburg International Youth Piano Competition 2021 dalam dua kategori.


Keduanya mengikuti kompetisi babak semifinal secara virtual dengan masing-masing membawakan tiga lagu.Etude in Ab Major Op.15 No.1 by Chopin; Sonata Op.31, No.2, Movement 3 by Beethoven; Railroad Rhythm by Billy Mayerl; adalah lagu yang dibawakan oleh Alexander Ravel Kristono dalam Student Category. 


Alexander Ravel Kristono


Sedangkan Wilson Matthew Jogi Licoln menjadi perwakilan pada Open Category dengan membawakan lagu Etude, Joseph Haydn - Piano Sonata HOB XVI/52, 1st Movement; Niccolò Paganini/Franz Liszt - La Campanella.


Wilson Matthew Jogi Lincoln


Kayserburg International Youth Piano Competition 2021 merupakan salah satu kompetisi terbesar di dunia dengan sepuluh negara yang berpartisipasi, yaitu: Amerika Serikat, Kanada, Filipina, Singapura, Australia, Indonesia, Vietnam, Ekuador, Polandia, dan Iran.


Atas kerja keras Alexander dan Wilson, keduanya lolos ke dalam babak final yang akan diselenggarakan secara virtual pada pada tanggal 12-15 November 2021 di Guangzhou, China. Saat ini, mereka sedang mempersiapkan diri untuk memberikan hasil yang maksimal pada babak final nanti.


Nantikan hasil babak final Kayserburg Competition 2021 pada bulan November di website House of Piano dan jangan lupa untuk selalu memantau info terupdate hanya di instagram House of Piano (@houseofpianojakarta) dan Kayserburg Indonesia (@kayserburg.indonesia).